Entri Populer

Kamis, 21 Januari 2010


Tentang Kudus Sebagai Kota Wisata
Kudus adalah Kota Wisata. Daerah itu menghadirkan beragam jenis wisata yang bisa ditawarkan untuk menarik para wisatawam. Ada wisata religi berupa situs makam Sunan Kudus, makam Sunan Muria, makam Sunan Kedu, makam Syaikh Hasan Syadzili, makam Kiai The Ling Sing, makam Kiai Raden Asnawi, makam Kiai Turaichan Adjuri Asy Syarofi, Masjid Al-Aqsho, serta Menara Kudus, Masjid Sunan Muria, dan Masjid Agung.
Ada pula wisata pendidikan, di antaranya Museum Kretek, perpustakaan daerah, dan perpustakaan Islam Kudus. Kemudian tak kalah penting adalah wisata hiburan, di antaranya wisata pegunungan Muria, Petilasan dan Lereng Pegunungan Rahtawu, Puncak Songolikur, Air Terjun Montel, Air Tiga Rasa, Taman Pesanggrahan Colo, Hutan Wisata dan Bumi Perkemahan Kajar, Taman Kridawisata, serta Tugu Identitas Kudus.
Untuk wisata kuliner, di Kudus terdapat cukup banyak tempat yang menghadirkan berbagai macam makanan khas, seperti Soto Ayam, Soto Kerbau, Sate Kerbau, Lentog Tanjung, dan beraneka ragam jenang. Kemudian untuk wisata olah raga, di Kudus terdapat Gedung Olah Raga Bulu Tangkis yang megah dan terbesar di Asia Tenggara. Pada saat kota-kota lain di Jawa Tengah belum memiliki supermarket dan mal, warga Kudus dapat berbangga diri karena telah memilikinya.
Kudus adalah kota dengan sembilan kecamatan yang indah, rapi, dan bersih. Tak heran Kudus pernah berhasil menyabet penghargaan Adipura Kencana sebagai kota terbersih.

back

Tidak ada komentar:

Posting Komentar